Senin, 06 September 2010

THH

1. Apa yang di maksud dengan Dialog Design? Sebutkan jenis2nya!
Dialog Design adalah struktur dari percakapan antara user dan sistem komputer.
Jenis-Jenis Dialog
1. Command Language
2. WIMP (Window, Icon, Menu, Pointer)
3. Direct Manipulation
4. PDA dan Pen
5. Speech dan Natural Language
6. Form-fillin




2. Sebutkan keuntungan dan kerugian menggunakan menu?
Keuntungan :
- Mempersingkat waktu training
- Mengurangi pengetikan tombol key
- membutuhkan sedikit memory komputer
- Terstruktur
- Tool untuk desain dan menu tersedia.
- Ideal bagi pengguna baru/tidak ahli
- memungkinkan eksplorasi (pengguna bisa melihat menu untuk perintah lainnya yang cocok.
- menstrukturkan pengambilan keputusan
- adanya penanganan kesalahan yang mudah(tidak perlu di parsed seperti halnya comand entry.
- pengguna tidak perlu mengingat item yang mereka inginkan.
Kerugian :
- Kurang baik jika terlalu banyak menu.
- Bisa memperlambat user yang sering memakai sistem
- Membutuhkan banyak tempat dilayar
- Tidak cocok untuk entri data
- Membutuhkan display yang unjuk kerjanya cepat.
- tidak cocok untuk tampilan grafis kecil
- cukup lambat bagi pengguna ahli
- terlalu banyak menu menyebabkan overload informasi
3. Berikan contoh desain penerapan form filinl?



4. Apa yang dimaksud dengan Direct Manipulation??? Dan sebutkan keuntungan dan kerugian menggunakan Direct Manipulation?
Direct Manipulation adalah manipulasi langsung yang mengacu pada sistem yang menggunakan icon untk merepresentasikan objek, yang bisa digerakkan dilayar lewat kursor yang dikontrol oleh mouse.
-Kesinambungan tampilan dari objek-objek dan aksi-aksi yang
dilakukan.
- Cepat, dapat dikembalikan, peningkatan aksi dimana efeknya
dapat segera terlihat.
Keuntungan :
- Mudah dipelajari dan diingat, khususnya untuk pemula.
- WYSIWYG
- Fleksibel
- Menyediakan konteks dan tampilan yang cepat dari feedback,
sehingga user dapat mengetahui apakah tujuan telah tercapai.
- Membatasai beberapa jenis kesalahan yang dapat terjadi.
Kekurangan :
- Penggunaan seluruh ruang pada layar.
- Harus mempelajari arti dari komponen-komponen yang tampak
pada layar.
- Tampilan visual mungkin dapat disalah artikan.
- Penggunaan mouse dapat lebih lambat daripada pengetikan.
- Tidak ada penjelasan otomatis.
- Tidak bagus pada: pengulangan, penyimpanan history, tugas
tertentu (seperti merubah semua huruf cetak miring menjadi
cetak tebal), variabel.


5. Sebutkan 10 kesalahan saat mendesain web?
1. Mesin pencarian yang buruk

2. File pdf yang di gunakan untuk membaca on line

3. Tidak mengubah warna text link tanda bahwa link tersebut sudah pernah di kunjungi

4.Text yang tidak sistemATIS

5. Ukuran font yg tidak dapat berubah-ubah.

6. judul halaman yg menyebabkan halaman tersebut sulit ditemukan oleh mesin pencari (tidak visible)

7. apapun yg tampak seperti iklan

8. melanggar konvensi desain

9. membuka jendela browser baru

10. tidak menjawab pertanyaan user



6.Sebutkan pengendali GUI yang anda ketahui , baik pada interface windows atau web?
# Teks , Edit , UpDown , Gambar
# Button , Checkbox , Radio Button , Checkbox , Radio
# DropDownList , ComboBox DropDownList , combobox
# ListBox , ListView , TreeView ListBox , ListView , TreeView
# Hotkey , DateTime , MonthCal Hotkey , DateTime , MonthCal
# Slider , Progress Slider , Kemajuan
# GroupBox , Tab2 , StatusBar , Internet Explorer Control GroupBox , Tab2 , statusbar , Kontrol Internet Explorer

1 komentar: